Pengembangan Kampus

Peletak dasar pengelolaan sumber daya manusia yang berwawasan lingkungan di Kutai Timur

STIPER Kutai Timur mengembangkan dasar-dasar penelitian yang dapat diterapkan kepada masyarakat luas, khususnya di Kutai Timur, sebagai bentuk penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Peningkatan baku mutu penelitian dan pengajaran terus dipacu untuk dapat mencapai standar pendidikan tinggi di Indonesia. Untuk keperluaan ini dan terus mengembangkannya dalam jangka panjang, STIPER Kutai Timur bersama dengan para pemangku kepentingan dan para pihak terkait, menempatkan penekanan khusus pada peningkatan inovasi, kemampuan individu dan pembinaan para peneliti sejak awal karir dan memperluas cakupan jejaring yang ada.

Lingkungan penelitian dan pengajaran yang menarik bagi para peneliti merupakan target capaian yang hendak dicapai oleh STIPER Kutai Timur. Keterlibatan para peneliti internal dalam skema-skema penelitian nasional mulai di inisiasi menjadi target yang bersifat institusional, sehingga memungkinkan bagi STIPER Kutai Timur untuk meningkatkan kualitas penelitian dan dampak luarannya bagi masyarakat. STIPER Kutai Timur terus berupaya agar jumlah dosen yang memiliki sertifikat terus bertambah dan mampu memiliki daya saing di tingkat nasional.

Dosen di STIPER Kutai Timur berkewajiban untuk memenuhi beban kinerja minimum pada setiap semesternya, meliputi bidang pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Adalah tugas dosen juga untuk membina para mahasiswa menjadi individu yang unggul, kreatif, inovatif dan bertanggung jawab baik secara akademik maupun non akademik. Penyediaan infrastruktur terus ditingkatkan untuk mengejar ketertinggalan di bidang ilmu pengetahuan. Laboratorium-laboratorium terus di optimalkan fungsinya, kebun-kebun percobaan mulai didirikan untuk mendukung visi dan misi STIPER Kutai Timur.